game dalam negeri menuai pencapaian bergengsi di level internasional



  • alt text
    Lagi-lagi industri game dalam negeri menuai pencapaian bergengsi di level internasional. Kali ini, kabar terbaru datang dari sebuah perusahaan pengembang game asal Malang, yaitu Klappanome. Game buatan mereka yang berjudul Valz masuk nominasi “People’s Choice Award” dalam ajang penghargaan International Mobile Gaming Award (IMGA) ke-15.

    IMGA adalah sebuah ajang penghargaan untuk game mobile yang pertama kali diadakan sejak 2004 lalu. Ajang ini menjadi sebuah tolak ukur bagi para pengembang game di seluruh dunia.

    alt text

    alt text

    lihat videonya di sini

    Dalam kategori “People’s Choice Award”, Valz bersaing dengan beberapa game mobile ternama lainnya, seperti Angry Birds Dream Blast, PUBG Mobile, dan Fortnite. Sebelumnya, Valz dan Klappanome telah memenangkan kategori “Exellence in Audio” pada ajang IMGA ke-3 tingkat Asia Tenggara.

    Valz adalah sebuah game ritme berbasis RPG yang memiliki keunikan tersendiri. Game ini memiliki mekanisme serupa dengan Guitar Hero atau pun BanG Dream!. Bedanya, di dalam Valz terdapat alur cerita dan musuh-musuh yang harus dikalahkan lewat dentuman lagu.

    Di game ini, ada karakter bernama Tole dan Bhandi yang memiliki senjata pamungkas, yaitu Garputala. Singkat cerita, Tole bersama band bentukannya berusaha menyelamatkan Kota Lagu dari kesunyian dan kebisuan abadi yang diciptakan oleh Laras, sang musuh utama. Nantinya, kalian harus mengalahkan anak buah Laras dengan menyelesaikan lagu demi lagu.

    Valz sebenarnya sudah rilis dalam versi alpha di iTunes pada 28 Oktober 2018. Klappanome berniat meluncurkannya di perangkat Android dan iOS pada 25 Maret mendatang. Saat ini, Valz masih berstatus early access di Google Play dan App Store. Akan tetapi, kalian bisa memainkan dua chapter yang telah tersedia.

    Prestasi yang telah diraih oleh Klappanome ini patut diapresiasi. Mengingat pasar industri game di Indonesia masih dikuasai oleh produk luar negeri, Klappanome dengan Valz menjadi sebuah terobosan yang menunjukkan bahwa game lokal mampu bersaing dengan game buatan luar negeri.

    Semoga saja pencapaian ini bisa memicu kreativitas para pengembang game dalam negeri untuk membuat game-game berkualitas, ya. Nah, apakah kalian penasaran dengan Valz dan langkah selanjutnya dari Klappanome?

    From: kincir


Log in to reply
 

Id-developers adalah forum diskusi seputar teknologi terbesar di Indonesia. Kami membahas berbagai hal seputar OS, software, apps, game, PC, tablet, smartphone, dan tools lain. Kami adalah pusat dari informasi digital
Protected by Copyscape DMCA.com Protection Status